Atraktif Babinsa Koramil Banyuates Rangkul Pemuda dan Cetak Atlet Tekwondo Internasional

Pemuda adalah masa depan bangsa. Tidak terkecuali pemuda di desa. Bintara pembina desa (babinsa) Kodim 0828/ Sampang punya banyak program pemberdayaan yang sasarannya adalah pemuda.Jumat (05-05-23)

Seperti yang dilakukan Serma Agus Jaenal Arifin, babinsa dari Koramil 0828/09 Desa Banyuates, Kecamatan Banyuates ini mengajak anak-anak remaja hingga pemuda untuk berolahraga di koramilnya. 

Ia membina anak-anak secara khusus pada cabang olahraga Taekwondo. Kegiatan ini sudah dilakukan Agus sejak 2016 silam. “Hingga saat ini anak binaan kami sudah mencapai 100 orang,” kata Agus.

Keseriusan Agus untuk membina anak-anak muda yang kebanyakan putus sekolah, terlihat dari penghargaan yang diterima anak-anak binaan. Mulai level Kabupaten. Hingga Provinsi. “Pada masa pandemi bulan Januari 2021, kami mendapat undangan Kejurkab di Malang. Dari 20 atlet yang kami kirim, kami berhasil dapat 11 Emas, 6 perak, 3 perunggu,” katanya.

Sementara di level Nasional, Tim Taekwondo Banyuates ini menjuarai banyak medali pada Kejuaraan Taekwondo Action Indonesia Youth Student Virtual. Bahkan  di Kejuaraan Dunia juga Anak binaan Agus unjuk gigi. Belasan medali emas berhasil diraihnya.

Tinggalkan komentar