Beredar Vidio Hoax Oleh Akun Tiktok Kafewarta, Mobil Diduga Adu Tembak Menembak di Depan Koramil Sokobanah

Beredar video mobil minibus yang menabrak tiang listrik pas didepan Koramil Sokobanah kecamatan Sokobanah, kabupaten Sampang, yang diduga korban penembakan ternyata tidak benar atau Hoax, Selasa, 02/05/2023.

Kapolres Sampang melalui kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto saat dikonfirmasi, mengatakan, tidak membenarkan adanya diduga aksi tembak menembak yang terjadi di depan Koramil Sokobanah, saat dikonfirmasi bahwa kejadian tersebut murni karena kecelakaan tunggal.

“Video yang beredar dengan adanya aksi tembak menembak itu tidak benar atau Hoax”, ucapnya.

Faktanya bahwa kejadian tersebut murni kecelakaan tunggal, dijelaskan kecelakaan Mobil New Avanza Veloz warna putih dengan Nopol : M 1660 HD yang dikendarai Abd Rahman, Bangkalan, 12-08-1989, wiraswasta, Dsn. Sareseh, Ds. Bandang laok, Kec. Kokop Kab. Bangkalan.

Kronologis semula mobil New Avanza Veloz warna putih dengan Nopol : M 1660 HD yang dikendarai oleh Abd Rahman dengan 6 Penumpang melaju dari arah timur ke barat kemudian mobil Avanza tersebut menyalip kendaraan roda dua yang ada di depannya, sesampainya di TKP terkendala ada kucing yang mau menyebrang, sehingga driver mobil Avanza tersebut banting setir ke kanan dan menabrak tiang listrik yg ada di bahu jalan sebelah kanan.

“Jadi jelas bahwa kejadian tersebut murni kecelakaan tunggal tidak ada aksi saling tembak yang beredar di video yang dilihat” ucapnya.

Kapolsek Sokobanah Iptu Ivan Danara Oktavian, juga membenarkan bahwa kejadian tersebut murni karena kecelakan tunggal, tidak ada sangkut pautnya dengan adanya aksi saling tembak menembak, untuk itu bagi semua yang menggunakan media lebih bijak lagi.

“Untuk itu siapapun lebih bijak lagi dalam mengunggah video yang tidak benar adanya”, ucapnya.

Danramil 0828/08 Sokobanah Lettu Inf Moh. Marlan juga mengklarifikasi “bahwa Vidio oleh akun tiktok kafewarta tersebut adalah tidak benar, jadi kami beserta jajaran Polsek Sokobanah menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Sampang khususnya di wilayah kecamatan Sokobanah untuk tidak mudah percaya dengan adanya Vidio akun tiktok kafewarta tersebut yang menyebar berita hoax alias tidak benar”, pungkasnya. awan

Tinggalkan komentar